Assalam'ualaikum
Bagaimana mengubah desain mobil ke dalam perspektif menggambar dengan CorelDRAW X6
Menggunakan Perspektif alat, perspektif deformasi dan pedoman untuk membuat mobil sport dalam satu-point-perspektif
Tutorial ini akan menunjukkan bagaimana sketsa kasar dari mobil dapat ditarik dalam perspektif dengan CorelDRAW. Sebuah pengetahuan dasar tentang Pedoman, Toolbox dan pengalaman dengan garis-garis gambar dan kurva diperlukan.
Tiga dilihat pada gambar di bawah ini selaras sedemikian rupa bahwa ukuran dan proporsi mobil konsisten di seluruh pandangan. Apapun referensi yang Anda gunakan, membayar perhatian yang paling ke roda mobil, karena mereka harus konsisten, bentuk sederhana.
Dalam Perspektif ini saya telah memutuskan untuk menarik mobil seperti yang terlihat dari sisi kiri, dengan bagian dari pesawat atas (kap mesin dan atap), terlihat. Mengenai presentasi ini, semua garis maya tegak lurus ke samping - seperti dua sumbu yang menghubungkan roda - dan bertemu dengan yang Vanishing Point yang terletak di Jalur Horizon.
Saya perlu menempatkan tiga Pedoman tambahan. Mereka dapat ditempatkan secara bebas untuk membatasi area gambar saya: The Left Batas, yang merupakan garis yang sangat luar sisi kiri mobil, dan batas depan dan belakang , yang menunjukkan sisi paling depan dan belakang mobil.
Dalam rangka untuk mengambil Benar atau jauh sisi Batas, kita menggambar persegi panjang melompat-lompat di sekitar mobil di Side View pertama. Pindahkan ke bawah dan memungkinkan View> Snap Untuk> Snap untuk Pedoman dan sesuai dengan titik kiri bawah ke persimpangan Front dan Left Batas. Resize persegi panjang seragam, sampai sudut kanan bawah adalah di persimpangan Kembali dan Kiri Batas. Sisi bawah persegi panjang menjadi Kiri atau dekat sisi Batas.
Sekarang kita akan menggunakan Perangkat Extrude (Toolbox> alat Extrude), untuk membuat kotak dengan kedalaman 40 unit, Anda dapat mengatur ini di Properties Bar Tool Extrude. Pastikan Anda tarik dari pusat salinan berlari persegi panjang dengan Vanishing Point.
jika Anda tidak memiliki mengisi diaktifkan, Anda sudah akan melihat jauh sisi bawah tepi. Tarik Pedoman dari Penguasa dan menyelaraskan di bawah jauh sisi tepi. Setelah itu Anda dapat menghapus seluruh kotak, kita kemudian akan menggunakan alat yang lebih efisien untuk pembangunan perspektif.
Di Otomotif Desain, ada istilah tertentu yang digunakan di seluruh setiap desain, yang menunjukkan karakteristik yang memiliki semua mobil yang sama, terlepas dari jenis dan bentuk. Dalam desain kami, kami akan menunjukkan tiga jalur utama, yang Top dan Side View memiliki kesamaan, untuk membantu kami dalam memproyeksikan poin dalam perspektif. Garis-garis ini adalah:
> ia Rocker Line (magenta) untuk seluruh garis bawah, mulai dari bumper depan dan berakhir di bumper belakang.
> The Greenhouse Line (biru) berjalan sepanjang semua jendela seperti kaca, jendela samping dan belakang perisai.
>The Shoulder Line dan A-Line (hijau) dimulai pada bemper depan, berikut tenda dan naik A-pilar, dan mengikuti atap kembali atas batang ke bumper belakang. Perhatikan bahwa Bahu / A-Line tidak selalu mengikuti siluet mobil, terutama pada kap dan atap.
Saya sudah ditarik garis-garis ini di Side View pertama dan kemudian disalin dan diputar mereka untuk mencocokkan Top View. Dengan Shape Tool dan menekan Ctrl + Key aku pindah node hanya pada sumbu horisontal, untuk memastikan memiliki node yang cocok di posisi yang sama di Side and Top View dalam kaitannya dengan panjang mobil.
Karena perubahan nilai dalam 2D menunjukkan perubahan bentuk 3D, saya hanya menggunakan sketsa orthogonal saya sporadis. Saya juga menambahkan persegi panjang batas dan centerline di Top View. Kita akan membutuhkan tengah kemudian untuk keperluan proyeksi simetris.
Setelah Lines Karakter ditetapkan, saya menduplikasi Top View pertama, termasuk Lines Karakter dan Boundary Rectangle, dan putar 90 derajat (menggunakan pengaturan rotasi di bar Properti). Dalam duplikat saya membuat sebuah batas mobil untuk siluet yang jelas, dengan Arrange> Shaping> Batas.
Dengan Duplikat dipilih, saya menerapkan efek perspektif dengan Efek> Tambah Perspektif, dan memindahkan empat penjuru untuk mencocokkan saya Ground Plane.
Hal yang sama diulang untuk Side View (kecuali distorsi perspektif), dan saya meletakkan Side View Gandakan dengan tepi bawah ke tanah pesawat centerline (sekarang benar terletak dalam perspektif).
Untuk roda untuk mobil kami Aku menggambar lingkaran abu-abu gelap (Toolbox>Ellipse Tool atau F7), memastikan mereka cocok dengan Ground Plane Referensi dari siluet mobil serta posisi roda di centerline View (centerline section cut, sebenarnya ). Sebuah ekstrusi diterapkan dengan Alat Extrude (Toolbox> Extrude), mengubah lingkaran menjadi roda. Perhatikan bahwa saya juga bermain dengan Pengaturan Bevel di Properties Bar.
Roda perlu beberapa velg juga, tapi saya akan tidak mambahas ini karena akan keluar dari fokus untuk tutorial ini.
Kami akan terus dengan proyeksi Garis Karakter mobil ke dalam perspektif. Saya akan mulai dengan magenta Rocker Line.
Pertama, saya membuat dua Pedoman tambahan. Satu akan berakhir di Vanishing Point (Rotasi Center - diakses dengan mengklik dua kali pada Pedoman tersebut - perlu dipindahkan dan bentak ke Vanishing Point). Pedoman kedua digunakan sebagai sumbu vertikal untuk proyek poin atas.
Untuk setiap Node pada Rocker Jalur Curve, saya mengikuti proses yang ketat:
> memutar Pedoman menghilang dan biarkan snap pada Node dari centerline Bagian Cut Rocker Line (Snap to Objects perlu diaktifkan untuk ini, (tekan ALT + Z). The Nodes ditandai dengan lingkaran merah pada gambar bawah.
> Aku memindahkan vertikal Guideline dan biarkan snap ke Node terkait di Ground Plane Referensi, pada Rocker Jalur Curve, sebelah penampil.
> Dimana kedua vanishing Guideline dan vertical Guideline bertemu, node akan benar terletak pada suatu konstruksi perspektif
Hal ini diulang untuk setiap Node di jalur Rocker, untuk dekat dan sisi jauh. Dengan menggabungkan dua kurva baru dan menutup bagian depan dan belakang kita sekarang memiliki bagian bawah mobil siap!.
Proses yang sama juga diulang untuk Shoulder / A-Line Curve dan Curve Greenhouse Line.
Praktek terbaik akan menempatkan segala bentuk baru pada Layar terpisah. Hal ini membantu untuk menjaga gambar konstruksi bersih dengan menyembunyikan lapisan individual.
Saya akan terus dengan siluet keseluruhan gambar mobil perspektif, tapi untuk itu saya perlu siluet Centerline Section Cut (red) terlebih dahulu.
Untuk membangun siluet keseluruhan, sebenarnya hanya masalah menghubungkan titik akhir dari pesawat, tapi setelah itu saya pergi lebih jauh dan memindahkan beberapa poin karena foreshortening dari sisi yang jauh dari gambar perspektif.
Sekarang saya bisa memperkirakan lokasi bentuk besar seperti jendela dan kaca depan. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat terus memproyeksikan poin dalam perspektif tentu saja, seperti yang telah kita lakukan untuk perisai angin, benjolan hood, fender dan sebagainya
Dengan menggunakan Artistik Media Brushes (Toolbox> Media Artistik), dan berbagai Berat Baris di Garis Anda dapat mencapai hasil yang sangat efektif dalam menunjukkan bentuk. Pada gambar di bawah Anda juga dapat melihat bahwa saya menggunakan Ground Plane Referensi sebagai bayangan mobil, yang menyediakan hubungan visual yang kuat ke tanah. Mobil biasanya tidak melayang, kan?.
Sejujurnya, gambar terlihat agak aneh. Itu karena kurangnya Vanishing Point kedua, yang akan berada di bawah sumbu vertikal, karena kami juga melihat ke bawah ke mobil dalam proyeksi ini. Saya juga ingin menambahkan efek distorsi lensa wide-.
Buat persegi panjang batas gambar perspektif dan mengubahnya menjadi kurva (CTRL + Q). Pindahkan sudut bawah dekat satu sama lain, hanya sedikit, untuk mensimulasikan rasa konvergensi vertikal. Kemudian dikonversi jenis Node dari semua node untuk Curve Ketik Shape Tool Properti Bar, dan tarik tepi atas dan bawah sedikit ke bawah, untuk mencapai tampilan melengkung. Seluruh persegi panjang sekarang harus terlihat seperti layar membungkuk dalam perspektif.
Pilih mobil lagi dan pergi ke Tool Envelope (Toolbox> Envelope Tool). Di klik Properti Bar di pipet Icon (Buat Envelope Dari) dan klik ke persegi panjang kita buat pada langkah sebelumnya.
Mobil tersebut kini terdistorsi dengan baik. Untuk membuat efek terlihat, Anda perlu untuk memindahkan salah satu sudut amplop sedikit.
Mobil Anda siap untuk saat naik!
Saya telah menggunakan alat-alat dalam tutorial ini untuk memberikan cara yang sangat fleksibel menggambar dalam perspektif. Hal ini bahkan dimungkinkan untuk membuat gambar dengan dua atau lebih Point Vanishing.. Terima Kasih Banyak :)
Wassalam
Bagaimana mengubah desain mobil ke dalam perspektif menggambar dengan CorelDRAW X6
Menggunakan Perspektif alat, perspektif deformasi dan pedoman untuk membuat mobil sport dalam satu-point-perspektif
Tutorial ini akan menunjukkan bagaimana sketsa kasar dari mobil dapat ditarik dalam perspektif dengan CorelDRAW. Sebuah pengetahuan dasar tentang Pedoman, Toolbox dan pengalaman dengan garis-garis gambar dan kurva diperlukan.
Tiga dilihat pada gambar di bawah ini selaras sedemikian rupa bahwa ukuran dan proporsi mobil konsisten di seluruh pandangan. Apapun referensi yang Anda gunakan, membayar perhatian yang paling ke roda mobil, karena mereka harus konsisten, bentuk sederhana.
Dalam Perspektif ini saya telah memutuskan untuk menarik mobil seperti yang terlihat dari sisi kiri, dengan bagian dari pesawat atas (kap mesin dan atap), terlihat. Mengenai presentasi ini, semua garis maya tegak lurus ke samping - seperti dua sumbu yang menghubungkan roda - dan bertemu dengan yang Vanishing Point yang terletak di Jalur Horizon.
Saya perlu menempatkan tiga Pedoman tambahan. Mereka dapat ditempatkan secara bebas untuk membatasi area gambar saya: The Left Batas, yang merupakan garis yang sangat luar sisi kiri mobil, dan batas depan dan belakang , yang menunjukkan sisi paling depan dan belakang mobil.
Dalam rangka untuk mengambil Benar atau jauh sisi Batas, kita menggambar persegi panjang melompat-lompat di sekitar mobil di Side View pertama. Pindahkan ke bawah dan memungkinkan View> Snap Untuk> Snap untuk Pedoman dan sesuai dengan titik kiri bawah ke persimpangan Front dan Left Batas. Resize persegi panjang seragam, sampai sudut kanan bawah adalah di persimpangan Kembali dan Kiri Batas. Sisi bawah persegi panjang menjadi Kiri atau dekat sisi Batas.
Sekarang kita akan menggunakan Perangkat Extrude (Toolbox> alat Extrude), untuk membuat kotak dengan kedalaman 40 unit, Anda dapat mengatur ini di Properties Bar Tool Extrude. Pastikan Anda tarik dari pusat salinan berlari persegi panjang dengan Vanishing Point.
jika Anda tidak memiliki mengisi diaktifkan, Anda sudah akan melihat jauh sisi bawah tepi. Tarik Pedoman dari Penguasa dan menyelaraskan di bawah jauh sisi tepi. Setelah itu Anda dapat menghapus seluruh kotak, kita kemudian akan menggunakan alat yang lebih efisien untuk pembangunan perspektif.
Di Otomotif Desain, ada istilah tertentu yang digunakan di seluruh setiap desain, yang menunjukkan karakteristik yang memiliki semua mobil yang sama, terlepas dari jenis dan bentuk. Dalam desain kami, kami akan menunjukkan tiga jalur utama, yang Top dan Side View memiliki kesamaan, untuk membantu kami dalam memproyeksikan poin dalam perspektif. Garis-garis ini adalah:
> ia Rocker Line (magenta) untuk seluruh garis bawah, mulai dari bumper depan dan berakhir di bumper belakang.
> The Greenhouse Line (biru) berjalan sepanjang semua jendela seperti kaca, jendela samping dan belakang perisai.
>The Shoulder Line dan A-Line (hijau) dimulai pada bemper depan, berikut tenda dan naik A-pilar, dan mengikuti atap kembali atas batang ke bumper belakang. Perhatikan bahwa Bahu / A-Line tidak selalu mengikuti siluet mobil, terutama pada kap dan atap.
Saya sudah ditarik garis-garis ini di Side View pertama dan kemudian disalin dan diputar mereka untuk mencocokkan Top View. Dengan Shape Tool dan menekan Ctrl + Key aku pindah node hanya pada sumbu horisontal, untuk memastikan memiliki node yang cocok di posisi yang sama di Side and Top View dalam kaitannya dengan panjang mobil.
Karena perubahan nilai dalam 2D menunjukkan perubahan bentuk 3D, saya hanya menggunakan sketsa orthogonal saya sporadis. Saya juga menambahkan persegi panjang batas dan centerline di Top View. Kita akan membutuhkan tengah kemudian untuk keperluan proyeksi simetris.
Setelah Lines Karakter ditetapkan, saya menduplikasi Top View pertama, termasuk Lines Karakter dan Boundary Rectangle, dan putar 90 derajat (menggunakan pengaturan rotasi di bar Properti). Dalam duplikat saya membuat sebuah batas mobil untuk siluet yang jelas, dengan Arrange> Shaping> Batas.
Dengan Duplikat dipilih, saya menerapkan efek perspektif dengan Efek> Tambah Perspektif, dan memindahkan empat penjuru untuk mencocokkan saya Ground Plane.
Hal yang sama diulang untuk Side View (kecuali distorsi perspektif), dan saya meletakkan Side View Gandakan dengan tepi bawah ke tanah pesawat centerline (sekarang benar terletak dalam perspektif).
Untuk roda untuk mobil kami Aku menggambar lingkaran abu-abu gelap (Toolbox>Ellipse Tool atau F7), memastikan mereka cocok dengan Ground Plane Referensi dari siluet mobil serta posisi roda di centerline View (centerline section cut, sebenarnya ). Sebuah ekstrusi diterapkan dengan Alat Extrude (Toolbox> Extrude), mengubah lingkaran menjadi roda. Perhatikan bahwa saya juga bermain dengan Pengaturan Bevel di Properties Bar.
Roda perlu beberapa velg juga, tapi saya akan tidak mambahas ini karena akan keluar dari fokus untuk tutorial ini.
Kami akan terus dengan proyeksi Garis Karakter mobil ke dalam perspektif. Saya akan mulai dengan magenta Rocker Line.
Pertama, saya membuat dua Pedoman tambahan. Satu akan berakhir di Vanishing Point (Rotasi Center - diakses dengan mengklik dua kali pada Pedoman tersebut - perlu dipindahkan dan bentak ke Vanishing Point). Pedoman kedua digunakan sebagai sumbu vertikal untuk proyek poin atas.
Untuk setiap Node pada Rocker Jalur Curve, saya mengikuti proses yang ketat:
> memutar Pedoman menghilang dan biarkan snap pada Node dari centerline Bagian Cut Rocker Line (Snap to Objects perlu diaktifkan untuk ini, (tekan ALT + Z). The Nodes ditandai dengan lingkaran merah pada gambar bawah.
> Aku memindahkan vertikal Guideline dan biarkan snap ke Node terkait di Ground Plane Referensi, pada Rocker Jalur Curve, sebelah penampil.
> Dimana kedua vanishing Guideline dan vertical Guideline bertemu, node akan benar terletak pada suatu konstruksi perspektif
Hal ini diulang untuk setiap Node di jalur Rocker, untuk dekat dan sisi jauh. Dengan menggabungkan dua kurva baru dan menutup bagian depan dan belakang kita sekarang memiliki bagian bawah mobil siap!.
Proses yang sama juga diulang untuk Shoulder / A-Line Curve dan Curve Greenhouse Line.
Praktek terbaik akan menempatkan segala bentuk baru pada Layar terpisah. Hal ini membantu untuk menjaga gambar konstruksi bersih dengan menyembunyikan lapisan individual.
Saya akan terus dengan siluet keseluruhan gambar mobil perspektif, tapi untuk itu saya perlu siluet Centerline Section Cut (red) terlebih dahulu.
Untuk membangun siluet keseluruhan, sebenarnya hanya masalah menghubungkan titik akhir dari pesawat, tapi setelah itu saya pergi lebih jauh dan memindahkan beberapa poin karena foreshortening dari sisi yang jauh dari gambar perspektif.
Sekarang saya bisa memperkirakan lokasi bentuk besar seperti jendela dan kaca depan. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat terus memproyeksikan poin dalam perspektif tentu saja, seperti yang telah kita lakukan untuk perisai angin, benjolan hood, fender dan sebagainya
Dengan menggunakan Artistik Media Brushes (Toolbox> Media Artistik), dan berbagai Berat Baris di Garis Anda dapat mencapai hasil yang sangat efektif dalam menunjukkan bentuk. Pada gambar di bawah Anda juga dapat melihat bahwa saya menggunakan Ground Plane Referensi sebagai bayangan mobil, yang menyediakan hubungan visual yang kuat ke tanah. Mobil biasanya tidak melayang, kan?.
Sejujurnya, gambar terlihat agak aneh. Itu karena kurangnya Vanishing Point kedua, yang akan berada di bawah sumbu vertikal, karena kami juga melihat ke bawah ke mobil dalam proyeksi ini. Saya juga ingin menambahkan efek distorsi lensa wide-.
Buat persegi panjang batas gambar perspektif dan mengubahnya menjadi kurva (CTRL + Q). Pindahkan sudut bawah dekat satu sama lain, hanya sedikit, untuk mensimulasikan rasa konvergensi vertikal. Kemudian dikonversi jenis Node dari semua node untuk Curve Ketik Shape Tool Properti Bar, dan tarik tepi atas dan bawah sedikit ke bawah, untuk mencapai tampilan melengkung. Seluruh persegi panjang sekarang harus terlihat seperti layar membungkuk dalam perspektif.
Pilih mobil lagi dan pergi ke Tool Envelope (Toolbox> Envelope Tool). Di klik Properti Bar di pipet Icon (Buat Envelope Dari) dan klik ke persegi panjang kita buat pada langkah sebelumnya.
Mobil tersebut kini terdistorsi dengan baik. Untuk membuat efek terlihat, Anda perlu untuk memindahkan salah satu sudut amplop sedikit.
Mobil Anda siap untuk saat naik!
Saya telah menggunakan alat-alat dalam tutorial ini untuk memberikan cara yang sangat fleksibel menggambar dalam perspektif. Hal ini bahkan dimungkinkan untuk membuat gambar dengan dua atau lebih Point Vanishing.. Terima Kasih Banyak :)
Wassalam
Tidak ada komentar:
Posting Komentar